Menulis Cerita dari Rumah Sakit

Posting Komentar

Setiap buku yang saya tulis memiliki kisah sendiri di balik pembuatannya. Begitu juga dengan buku Waktunya Tidur Sendiri. Meskipun ceritanya tampak sederhana, namun butuh perjuangan untuk menulisnya. Kenapa? Karena saya menulis naskah buku ini saat harus menginap di rumah sakit.

Mendadak Galau

Buku Waktunya Tidur Sendiri ini adalah pesanan dari Penerbit Bentang Pustaka. Ini buku pertama saya yang terbit di Bentang Pustaka. Waktu itu, Mbak Faiz, sang editor mengontak saya dan mengajak bekerja sama untuk menulis buku ini. Karena saya belum pernah menulis di Bentang Pustaka, dan tahu reputasi Bentang Pustaka, tentu saja, saya iyakan dengan senang hati.

Dengan semangat, saya langsung menulis sinopsis dan kelengkapan lainnya. Begitu sinopsis disetujui, waktunya untuk membuat storyboard. Namun, mendadak saya galau karena tiba-tiba ibu saya jatuh dan harus opname di rumah sakit.

Mau nggak mau, karena saya sudah sepakat, harus tanggung jawab, dong! Storyboard pun saya tulis di rumah sakit, di sela-sela menunggui Ibu. Puji Tuhan, kondisi Ibu saya baik. Semuanya sehat. Hanya ada bagian kaki yang harus dioperasi sehingga perlu opname beberapa hari. Karena kondisi Ibu baik, saya bisa relatif leluasa untuk bekerja sambil menunggui Ibu. Dan, Puji Tuhan, storyboard pun berhasil saya selesaikan. Proses selanjutnya pun berjalan lancar.

Waktunya Tidur Sendiri

Buku ini bercerita tentang Jia, seekor anak panda yang punya rumah-rumahan baru. Awalnya, Jia memamerkan rumah-rumahan baru pada ibunya. Ternyata, Ibu malah menawari Jia untuk tidur sendiri di rumah itu. Wah, berani enggak, ya?

Jia pun mencoba untuk tidur sendiri di rumah barunya. Deg … deg … deg! Sebenarnya, Jia takut. Apalagi, ketika terdengar suara gemerisik di malam hari. Apa yang Jia lakukan supaya tidak takut lagi? Lalu, kegiatan apa saja yang Jia lakukan sebelum tidur? Tentu akan lebih seru kalau teman-teman membaca sendiri buku ini.

Kalau mau mengintip ulasannya, boleh lho, mampir ke Paberland. Selamat membaca!

Video oleh Bentang Pustaka




Veronica W
Seorang penulis dan editor yang menyukai dunia anak-anak.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar